Unordered List

Kamis, 26 September 2013

0 Panitia Jemaah Haji Temukan Ramuan Madura

Pemeriksaan Bawaan Para Jemaah


Sapekerap.blogspot.com 27/09/2013 - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Surabaya menemukan 19 koper ukuran 30 kilogram milik calon haji dari Kloter 32 dan 33 asal Sumenep, Madura, yang penuh berisi jamu dengan dominasi merek "Rumput Patimah”.

"Ini modus. Saya yakin ada yang pesan dari Arab untuk dijual lagi di sana. Apalagi orang Arab juga suka jamu ramuan Madura sehingga keuntungannya berlipat," kata Kepala Humas PPIH Embarkasi Surabaya, Fatchul Arif, di Asrama Haji Embarkasi Surabaya kepada Sapekerap.blogspot.com

Ia menjelaskan, petugas semula menemukan 1.290 kemasan kecil (sachet) jamu. "Jamu yang dibungkus 129 kotak kecil itu milik jemaah dari Dungkek, Sumenep," katanya. Ternyata 18 koper lain juga berisi jamu dengan jumlah lebih banyak lagi. Selain itu, juga ditemukan kain batik Madura, petis, rokok, dan bahan kerupuk.

“Itu bukan punya saya. Saya membawa ini untuk teman yang bermukim di sana. Saya enggak tahu kalau tidak boleh," kata  Amir, salah satu pembawa jamu. Calon jemaah akhirnya hanya diperbolehkan membawa masing-masing 20 sachet jamu… (AL/Sapekerap.blogspot.com)

Posting Komentar

Recent Posts

Label

Infos

More Text

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

About Me

Agus Lempar
Ada Dan Selalu Siap Untuk Anda...
Lihat profil lengkapku

Followers

Popular Posts

Blogger templates

 

Blogger news

Blogroll

About