Unordered List

Senin, 30 Desember 2013

0 PT Liga Tetapkan Tuan Rumah

Laskar Sape Kerap akan Bermain Di Kanjuruhan


Sapekerap.blogspot.com 30/12/2013 - PT Liga Indonesia (LI) akhirnya menetapkan siapa yang menjadi tuan rumah babak penyisihan grup turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014. Seperti diberitakan sebelumnya, turnamen tersebut digelar pada 10-25 Januari 2014.

Ada 22 klub yang ikut serta dalam turnamen itu, yang merupakan peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Nantinya, 22 klub yang berasal dari empat zona itu terbagi dalam enam grup.

Untuk zona Sumatera memiliki sistem dan format yang berbeda dengan tiga zona lainnya,  karena hanya terdiri dari dua klub, Semen Padang dan Sriwijaya FC. Kedua tim itu akan melakukan laga kandang-tandang, untuk memperebutkan satu tiket ke babak delapan besar.

Sedangkan tiga zona lainnya, yaitu Jawa, Kalimantan dan Papua-Sulawesi, akan menggunakan format home tournament dan sistem setengah kompetisi.

Zona Jawa terbagi menjadi tiga grup. Grup Jawa-1 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Yang menghuni grup ini adalah Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang dan Persijap Jepara.

Untuk grup Jawa-2 akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang. Yang berada di grup ini adalah Arema Cronous, Persija Jakarta, Madura United, dan Persela Lamongan. Sedangkan grup Jawa-3 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang akan diikuti oleh Persebaya Surabaya, Persegres Gresik United, Persik Kediri dan Persiba Bantul.

Masing-masing juara grup dari zona Jawa berhak lolos ke babak delapan besar. Artinya, akan ada tiga wakil dari zona Jawa ke babak delapan besar.

Zona Kalimantan hanya terdiri dari satu grup, yang terdiri dari empat klub, yakni Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persisam Samarinda dan Mitra Kukar. Seluruh laga di zona itu akan dimainkan di Stadion Demang Lehman, kandang Barito Putera. Nantinya, akan ada dua tim yang berhak lolos ke delapan besar dari zona ini.

Untuk zona Papua dan Sulawesi akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura. Yang menghuni grup ini adalah Persipura Jayapura, Persiram Raja Ampat, Perseru Serui dan PSM Makassar. Dari zona ini pun, akan ada dua tim yang lolos ke babak delapan besar, yakni juara dan runner-up grup.

“Tuan rumah babak kualifikasi zona ditentukan oleh PT LI. Kita juga telah menginformasikan kepada tuan rumah dan seluruh peserta, bahwa babak penyisihan akan berlangsung pada 10-14 Januari, babak 8 besar pada 18-22 Januari dan Final pada 25 Januari,” kata Joko Driyono, CEO PT LI, Senin (30/12).

Joko menambahkan, kecuali Zona Sumatera, pada babak penyisihan ini, setiap harinya akan menggelar dua pertandingan di masing-masing grup. Sebagai catatan, pada hari pertandingan terakhir (ketiga), tetap akan dilaksanakan dua pertandingan pada sore dan malam hari, apapun hasil pertandingan di hari pertandingan pertama dan kedua. Jadi, tidak ada pertandingan yang berlangsung bersamaan di dua stadion pada hari terakhir.

“Jadwal selengkapnya akan dirilis paling lambat pada tanggal 3 Januari 2014. Adapun pendaftaran minimal 18 pemain dari setiap klub, paling lambat pada 7 Januari 2014,” ujar Joko.


Jadwal Inter Island Cup 2014

Babak Penyisihan : 10-14 Januari 2014

Babak 8 Besar : 18-22 Januari 2014

Final : 25 Januari 2014


(AL/Sapekerap.blogspot.com)

Posting Komentar

Recent Posts

Label

Infos

More Text

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

About Me

Agus Lempar
Ada Dan Selalu Siap Untuk Anda...
Lihat profil lengkapku

Followers

Popular Posts

Blogger templates

 

Blogger news

Blogroll

About